CINTAI DIRI SENDIRI. KALO BUKAN KITA,LALU SIAPA LAGI?

HALLOOOOOOO GUYSSSSSSSSS

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...Halloooo teman-teman❤

Heyowww saya Kathayokath, Saya memiliki keluarga yang sederhana dan mencintai saya apa adanya. Terkadang saya tidak percaya diri jika berteman dengan mereka yang mempunyai kelebihan dan bertempat tinggal di Kota-kota besar. Kurang percaya diri itu wajar, tetapi jangan berlarut ya. Saya pun merasa kalau saat ini kita itu dituntut oleh waktu untuk menggapai cita-cita di masa yang sangat sulit. Kalian mungkin juga mengalami ini. Rasanya serba tidak enak,tidak enak hanya berkomunikasi lewat media sosial saja. 

Saya tahu kondisi saat ini sedang sulit ,sangat sulit. tetapi kita harus tahu juga mengatasinya seperti apa. Ada orang mengatasinya dengan tetap santai dan tidak peduli mau ada corona atau tidak, hidup tetap berjalan. kita dikejar oleh waktu. Waktu yang membimbing kita agar mencapai suatu keberhasilan. Kalo bahas tentang keberhasilan pasti rasanya kayak gimana gitu. 

Semua orang mempunyai masa keberhasilan masing-masing. Tidak semua bunga mekar bersamaan. Pasti ada salah satu dari kita yang akan mekar duluan. Kita tidak akan pernah tahu prediksi atau rencana Tuhan seperti apa. Kita hanya bisa menjalani dan mensyukuri atas nikmat yang Tuhan kasih ke kita. Berharap tentu boleh,tetapi jangan sampai kita melewati batas seorang manusia. Yang punya dunia dan seisinya bukan kita. Kita tidak boleh egois,karena kita hanya makhluk yang sama dimata Tuhan.

Seperti judulnya Cintai diri sendiri, Kalo bukan kita, lalu siapa lagi?. ini benar adanya. Kita sibuk memikirkan pendapat orang lain terhadap kita, kita hanya bisa melihat sisi buruknya kita, kita hanya memandang diri ini tidak akan bisa, merasa lemah. Sebenarnya Orang lain tidak memperdulikan kita , mereka tidak lebih baik dari kamu. CUKUP, Cukup untuk merasa rendah,cukup tidak perlu dilanjutkan lagi. Padahal kalian semua yang merasa bahwa dirinya tidak berguna saat ini akan menjadi orang yang mampu bertahan di masa depan. Dengan kita menerima dan menghadapinya. Percaya deh, orang-orang kayak kalian pasti akan bisa memimpin di masa yang akan datang. 

Tetapi saat ini susah untuk menghilangkan rasa INSECURE dan OVERTHINKING. kedua kondisi itu pasti tidak lepas dari kita. Ingat ya, semua punya porsinya masing-masing. Tidak apa-apa berbeda atau kalian merasa lebih buruk dari yang lain. Itu wajar, benar-benar wajar. Selama ini, kamu itu Cantik,Ganteng,Baik,Ramah,Pintar,Sopan dan kamu itu hebat. Saya rasa itu kata penyemangat semoga ya:). 

Tidak mudah untuk menerima kritikan orang lain yang mengganggu hati dan pikiran kita. Ingat kamu tidak sendiri. Ada sang pencipta yang selalu bersedia mendengarkan keluh kesah kita, Ada keluarga yang selalu ada buat kita. Mereka selalu menyemangati kita, Meskipun kalian menganggap diri ini tidak berguna, tetapi masih ada manusia yang mau menerima kita apa adanya dan membantu kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Ya tentu saja Orang tua kita,orang-orang terdekat kita dan manusia baik lainnya. Kita hanya bisa menghadapi dan melewatinya dengan senyuman.

Berusaha untuk memahami diri sendiri ya. Buat yang masih merasa rendah dan berpikir terlalu keras, YUK BANGKIT DARI KETERPURUKAN bangkit kalo kita semua itu pasti bisa. Tuhan memberi kita cobaan karena kita mampu melewatinya. Santai dan tetap tenang ya. Sungguh kamu itu kuat. Tidak ada di Dunia ini orang yang lemah. Hanya ada orang-orang yang tidak mau berusaha saja. Berusaha juga jangan terlalu over. Kesehatan itu sama pentingnya dari kesuksesan kamu. 

Percaya sama diri sendiri kalau kamu bisa, bahwa kamu mampu dan kamu berharga. Biarkan orang lain memandang kita. Kita tetap berada dijalan yang sudah ditentukan. Biarkan mereka dijalannya masing-masing. Berbeda bukan berarti  selamanya akan buruk. TIDAK APA-APA. 

Pintar tidak menjamin kesuksesan. Tidak pintar tidak menjamin kamu buruk dimasa depan. Berusaha semampu kalian, Ciptakan rasa damai dihati kalian. Bilang ke diri kita BAHWA SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA. PERCAYA SAMA DIRI SENDIRI ITU PENTING.

KAMU MELAKUKANNYA DENGAN BAIK. JANGAN KHAWATIR

KAMU HEBAT DENGAN CARAMU SENDIRI!


KATHRIN SHAKIRA
#SOCIOLOGY'20 #ADHIKARA58



   


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONFLIK SEKTARIAN MALUKU AMBON MENGGUNAKAN TEORI ANALISIS KONFLIK WEHR DAN BARTOS SERTA POHON MASALAH SEBAGAI ALAT REKONSILIASI KONFLIK

MENDOAKAN ORANG YANG MENGECEWAKAN KITA

PERBUDAKAN, GAJI KECIL ABK DAN JAM KERJA TAK MANUSIAWI. MASIH ADAKAH MANUSIA YANG MEMANUSIAKAN MANUSIA DALAM PEKERJAAN?